Senin, 24 Oktober 2011

Kesabaran



"Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota."

Kualitas kesabaran Kita diuji sepanjang waktu. Tanpa kesabaran atau dengan kesabaran yang terbatas, Kita mudah frustasi. Mengapa? Banyak hal tidak sesuai dengan yang Kita harapkan. Dengan semakin bersabar, Kita bisa menerima apa adanya hal-hal yang tidak bisa diubahkan. Seorang penulis pernah membagikan pengalamannya. Ia terbiasa dengan ketenangan saat harus menulis. Tapi suatu kali saat berusaha berkonsentrasi, IA malah mendapatkan orang-orang yang mengganggunya dengan pertanyaan ini Dan itu, yang dengan cepat membuyarkan pikirannya pada pokok yang akan ditulisnya.

Seorang penulis yag lain pernah diuji kesabarannya saat mendapati bengkel tempat IA memperbaiki mobilnya tidak dapat menyelesaikan perbaikannya dengan on time. Daripada marah Dan mengomel, IA meresponinya dengan sabar. Ia duduk-duduk Dan mulai beristirahat santai - sesuatu yang jarang dapat dilakukannya - sambil menunggu mobilnya selesai.

Hidup menyediakan banyak kesempatan praktik kesabaran tanpa perlu disengaja dibuat. Tapi seseorang pernah menawarkan cara memperbesar kesabaran dengan sengaja, dengan menjadwalkan waktu-waktu khusus ‘latihan kesabaran', dengan tujuan akhir menjadi sabar di kebanyakan waktu. Misalnya, "Hari ini saya tidak akan membiarkan diri terganggu dengan apapun. Saya akan sabar." Menyadari bahwa kesabaran adalah sifat istimewa bagi Tuhan akan menolong Kita untuk membulatkan tekad melatihnya. Selain itu kesabaran terbukti sebagai salah satu faktor penentu kesuksesan atau malah salah satu bentuk kesuksesan itu sendiri.

Cara memperbesar kesabaran Anda adalah dengan melatih diri Anda Hari demi Hari.

Supported by :
www.OutletSepatu.com
www.PisangCemilan.Blogspot.com
www.mysmartfx.com/id/page/general-information/smt0057
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar